suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat

Pagi ini udara begitu bersahabat. Kondisi ini tidak kami sia-siakan. Dengan segenap kekuatan kulangkahkan kaki ini mengitari kampung, untuk memungkinkan dikeluarkannya keringat biar badan tidak terasa berat. Memang. akhir-akhir ini badanku sudah tak seperti biasanya. Persendiaan sudah mulai sakit, badan tambah melebar, dan sedikit beraktivitas nafas sudah terasa sesak. Ya, mungkin semua ini terjadi karena diri saya yang tidak bisa makan dan tidak menyediakan waktu untuk berolahraga. Aku jadi teringat dengat kata-kata mutiara dulu masih sekolah dulu, dalam tubuh yang sehat jadi jiwa yang kuat. Jelaslah disini bahwa keterkaitan antara badan dan jiwa sangat dekat sekali, seperti mengingkari darah dalam pembuluhnya, dekat sekali seperti helaan nafas di tubuh ini.

Seyokyanya. yang bisa mengkondisikan kesehatan diri, adalah diri kita sendiri. Kita yang tau jika terjadi perubahan dengan badan, walau tak bisa dipungkiri oleh orang lain juga bisa menilai jika kita sehat atau tidak, jika kita fress atau mrembes.

Barakallah, semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan selalu dalam rahmat Sang Kuasa..Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post