suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Seleraku

Pagi ini wajahnya kembali cerah. Gembira dengan kata-kata yang disampaikan oleh suaminya. Ma nanti papa belikan durian ya, papa kangen makan kolak pisang campur durian. Iya pa, dengan spontannya sang mama menjawab, karena durian adalah buah kesukaannya. Tanpa berpikir panjang , simama langsung pamit ke pasar untuk pergi membeli pisang, santan , pulut dan satu tambahan lagi yang dia rasa enak kalau dicampur dengan kolak tersebut yaitu ubi jalar.Ubi jalar disebut juga dengan ubi pelo. Warnanya ada yang agak kekuningan, warna ungu dan dan warna orange. Tapi simama lebih suka dengan ubi jalar warna orange.

Sampai dipasar si mama langsung mencari sesuai seleranya. Pisang sudah didapat, ubi jalar, pulut dan santan. Tidak lama bersilang si mama juga melihat banyak durian di pasar. Keinginan untuk membeli juga muncul didirinya walau dia tau si papa nanti juga akan membeli durian . Tawar menawarpun terjadi dengan si penjual durian. Akhirnya si mama berhasil dengan kemampuannya menawar membeli durian sebanyak 10 buah. Durian yang sudah dibeli dibawa pulang dengan menggunakan honda Vario.Sampai dirumah si mama langsung mengeksekusi bawaannya.

Kolak durian sudah masak, tak tanggung-tanggung menu ini langsung disantap okeh si mama. Dia udah lupa umur sudah tidak mudah lagi. Metabolisme ridak seperti dulu lagi. Dia tidak hiraukan teguran si papa , mama jangan teralu banyak makannya, ingat kesehatan.

Hari ini, setelah beberapa hari makan durian, badan si mama terasa sangat berbeda, punggung sakit, tengkuk, sakit dan kepalapun sakit. Badan serasa lemas tidak bertenaga, ooh Tuhan,apakah ini akibat mengkonsumsi durian terlalu banyak. Akhirnya tadi siang si mama harus beroibat kedokter dan malam ini Refleksi ke pengobatan herbal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sekeraku jua Bund. Sukses selalu dan barakallah

07 Feb
Balas

Wow..durian buah kesukaanku...Sehat selalu Bunda Suryani...Barakallah...

07 Feb
Balas



search

New Post