suryani isnoel

Guru Biologi di SMAN1 Salo Bangkinang,Kampar.Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Ikhlas

Ikhlas

Kata-kata indah dia terima lewat sms. Jangan pernah menyesal atas kebaikan yang telah pernah dimasukkan ke dalam kangmas sejak SMA dulu. Akh siapa ini, dengat kernyitan didahi dia coba putar ingatan kemasa lalu. Siapakah pengirim sms ini ?.

Masa lalunya banyak kenangan. Pribadinya adalah perempuan yang suka memberikan semangat. Dia tidak membahas tentang harta. tapi lebih menyukai seseorang yang tinggi ilmu dan kuat agamanya. Yah seseorang lelaki wong jowo pernah menjadi teman sebaliknya.

Masa berganti, Putih abu-abu baju ganti bebas sopan dan rapi. Tak ada lagi pakaian seragam.

Ya mereka sudah diterima kuliah sesuai pilihannya. Wong gadis desa bercita-cita jadi guru dan wong jowo bercita-cita jadi seorang Mubaliq.

Kesibukan masing-masing membuat hubungan renggang diantara keduanya. Pautan hati tidak lagi kuat, rasa membutuhkan tidak lagi menjadi ajang kebersamaan. Mereka sibuk meraih impiannya, hingga impian masa putih abu-abu jadi kelabu.

Tidak banyak yang tau bagaimana hubungan mereka ini. Yang jelas semua kaget ketika tau mereka tak berjodoh. Mirisnya wong jowo mendapat jodoh senama dengan wong deso.

Mereka menjalani hidup masing-masing sesuai dengan perannya dalam keluarga, sekolah, masyarakat dan umat. Tak ada penyesalan diantara mereka. Wong Deso dan wong jowo ikhlas dengan ketentuan Sang Pencipta.

Tak ada kata yang terucap, selain syukur nikmat, karena wong deso dan wong jowo sama-sama sukses meraih impiannya. Jadi guru dan jadi Mubalig.

@Sejatinya kebaikan yang pernah kita lakukan untuk disyukuri bukan disesali#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keikhlasan dalam menjalani setiap babak yang telah digariskan membawa kebaikan bagi semua. Tak ada penyesalan ..sehat dan sukses Bunda Suryani...barakallah

08 Jan
Balas

Makasih bunda Lupi.Hati yang mampu memahami dan mengambil hikmah atas segala yang terjadi pada diri.Semua peristiwa pasti ada hikmahnya. Sehat dan sukses juga buat bund Lupi, barakallah.

08 Jan

Ikhlas yang tertanam di hati, ciptakan rasa menerima apapun yang ditentukan Sang Maha Pencipta. Sukses selalu dan barakallah

08 Jan
Balas

Banget bund.Hati kunci semuanya. Jika hati bisa berdamai niscaya takkan ada penyesalan apalagi dalam berbuat kebaikan. Trimakasih udah mampir, sukses dan sehat selalu ya bund Siti, barakallah.

08 Jan

Tidak ada kebaikan yang sia-sia meski hanya sedikit dan meski tak berbalas. Semua ada catatannya dari sang Khaliq. Jangan pernah menyesal atas apa yang sudah terjadi, semua pasti ada hikmahnya. Smoga sukses selalu, barakallah. Tulisan yang bagus bun.

08 Jan
Balas

Iya bund...takkan ada kebaikan yang sia-sia. Bersyukurlah kita diberi kesempatan untuk berbuat baik.Ladang amal ada dimana-mana. Namun akan sia-sia kalau kita tidak ikhlas melakukan dan nelaluinya.Semua sudah diatur oleh Sang Kuasa. Makasih bund Rita sudah mampir ditulisan ini, sukses dan sehat selalu ya bund, barakallah.

08 Jan



search

New Post